3MrcRO - Development TEAM
Selamat Datang Di 3MrcRO Develpment TeaM
Disini Kalian Bebas Belajar Tentang Ragnarok Private Server. Mari Kita Bangun Forum Ini Bersama"


- Admin -
3MrcRO - Development TEAM
Selamat Datang Di 3MrcRO Develpment TeaM
Disini Kalian Bebas Belajar Tentang Ragnarok Private Server. Mari Kita Bangun Forum Ini Bersama"


- Admin -
3MrcRO - Development TEAM
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

3MrcRO - Development TEAM

Ragnarok - Support Board
 
IndeksLatest imagesPencarianPendaftaranLogin

 

 Menambahkan @go

Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin



Jumlah posting : 46
Join date : 23.02.10
Age : 33
Lokasi : Surabaia - Indonesia

Menambahkan @go Empty
PostSubyek: Menambahkan @go   Menambahkan @go I_icon_minitimeWed Feb 24, 2010 12:14 am

Pertama,
Buka ./src/map/atcommand.c

Cari Menggunakan Find ( ketik @go )

Code:
/*==========================================
 * @go [city_number or city_name] - Updated by Harbin
 *------------------------------------------*/
int atcommand_go(const int fd, struct map_session_data* sd, const char* command, const char* message)
{
   int i;
   int town;
   char map_name[MAP_NAME_LENGTH];
   int m;
 
   const struct {
      char map[MAP_NAME_LENGTH];
      int x, y;
   } data[] = {
      { MAP_PRONTERA,    156, 191 }, //  0=Prontera
      { MAP_MORROC,      156,  93 }, //  1=Morroc
      { MAP_GEFFEN,      119,  59 }, //  2=Geffen
      { MAP_PAYON,      162, 233 }, //  3=Payon
      { MAP_ALBERTA,    192, 147 }, //  4=Alberta
      { MAP_IZLUDE,      128, 114 }, //  5=Izlude
      { MAP_ALDEBARAN,  140, 131 }, //  6=Al de Baran
      { MAP_LUTIE,      147, 134 }, //  7=Lutie
      { MAP_COMODO,      209, 143 }, //  8=Comodo
      { MAP_YUNO,        157,  51 }, //  9=Yuno
      { MAP_AMATSU,      198,  84 }, // 10=Amatsu
      { MAP_GONRYUN,    160, 120 }, // 11=Gonryun
      { MAP_UMBALA,      89, 157 }, // 12=Umbala
      { MAP_NIFLHEIM,    21, 153 }, // 13=Niflheim
      { MAP_LOUYANG,    217,  40 }, // 14=Louyang
      { MAP_NOVICE,      53, 111 }, // 15=Training Grounds
      { MAP_JAIL,        23,  61 }, // 16=Prison
      { MAP_JAWAII,      249, 127 }, // 17=Jawaii
      { MAP_AYOTHAYA,    151, 117 }, // 18=Ayothaya
      { MAP_EINBROCH,    64, 200 }, // 19=Einbroch
      { MAP_LIGHTHALZEN, 158,  92 }, // 20=Lighthalzen
      { MAP_EINBECH,      70,  95 }, // 21=Einbech
      { MAP_HUGEL,        96, 145 }, // 22=Hugel
      { MAP_RACHEL,      130, 110 }, // 23=Rachel
      { MAP_VEINS,      216, 123 }, // 24=Veins
      { MAP_MOSCOVIA,    223, 184 }, // 25=Moscovia
   };

Sekarang, misalkan anda menginginkan sebuah warp untuk Glast Heim dengan perintah @ go 25: setelah

Code:
{ MAP_MOSCOVIA,    223, 184 }, // 25=Moscovia

tambahkan line seperti ini :
Code:
<tab><tab>{ MAP_GLAST_01,<tab>123, 234 }, // 26=GlastHeim

formatnya seperti ini :

Code:
<tab><tab>{ MAP_MAPNAME,<tab>Coordinate X, Coordinate Y }, // Number=the location name

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
sekarang buka /src/common/mapindex.h

akan terlihat seperti ini :

Code:
//Some definitions for the mayor city maps.
#define MAP_PRONTERA "prontera"
#define MAP_GEFFEN "geffen"
#define MAP_MORROC "morocc"
#define MAP_ALBERTA "alberta"
#define MAP_PAYON "payon"
#define MAP_IZLUDE "izlude"
#define MAP_ALDEBARAN "aldebaran"
#define MAP_LUTIE "xmas"
#define MAP_COMODO "comodo"
#define MAP_YUNO "yuno"
#define MAP_AMATSU "amatsu"
#define MAP_GONRYUN "gonryun"
#define MAP_UMBALA "umbala"
#define MAP_NIFLHEIM "niflheim"
#define MAP_LOUYANG "louyang"
#define MAP_JAWAII "jawaii"
#define MAP_AYOTHAYA "ayothaya"
#define MAP_EINBROCH "einbroch"
#define MAP_LIGHTHALZEN "lighthalzen"
#define MAP_EINBECH "einbech"
#define MAP_HUGEL "hugel"
#define MAP_RACHEL "rachel"
#define MAP_VEINS "veins"
#define MAP_JAIL "sec_pri"
#define MAP_NOVICE "new_1-1"
#define MAP_MOSCOVIA "moscovia"

Tambahkan pada baris terbawah ( bawah sendiri ) seperti ini

Code:
#define MAP_MAPNAME "mapname" (contoh #define MAP_MAPNAME "glastheim"

Perhatikan bahwa tidak ada tab di situ.
Sekarang, simpan file source dan kompile ulang server. Dan Anda akan memiliki custom @go untuk menuju map yang anda buat / pasang .

Langkah-langkah opsional :

Jika Anda ingin lokasi yang baru ditambahkan berada di pesan saat Anda mengetik @go , memodifikasi baris berikut di ... / src / map / atcommand.c

Code:
clif_displaymessage(fd, " 24=Veins          25=Moscovia");
dan rubah ke
Code:
clif_displaymessage(fd, " 24=Veins          25=Moscovia    26=Your Map");

Jangan lupa gunakan spasi seperti contoh yang lain

Bila anda ingin @go berjalan dengan baik sesuai nama kota dan code yang anda pasang,silakan mencari tulisan ini :

Code:
// try to identify the map name
   if (strncmp(map_name, "prontera", 3) == 0) {
      town = 0;
   } else if (strncmp(map_name, "morocc", 3) == 0) {
      town = 1;
   } else if (strncmp(map_name, "geffen", 3) == 0) {
      town = 2;
   } else if (strncmp(map_name, "payon", 3) == 0 ||
             strncmp(map_name, "paion", 3) == 0) {
      town = 3;
   } else if (strncmp(map_name, "alberta", 3) == 0) {
      town = 4;
   } else if (strncmp(map_name, "izlude", 3) == 0 ||
             strncmp(map_name, "islude", 3) == 0) {
      town = 5;
   } else if (strncmp(map_name, "aldebaran", 3) == 0 ||
             strcmp(map_name,  "al") == 0) {
      town = 6;
   } else if (strncmp(map_name, "lutie", 3) == 0 ||
             strcmp(map_name,  "christmas") == 0 ||
             strncmp(map_name, "xmas", 3) == 0 ||
             strncmp(map_name, "x-mas", 3) == 0) {
      town = 7;
   } else if (strncmp(map_name, "comodo", 3) == 0) {
      town = 8;
   } else if (strncmp(map_name, "yuno", 3) == 0) {
      town = 9;
   } else if (strncmp(map_name, "amatsu", 3) == 0) {
      town = 10;
   } else if (strncmp(map_name, "gonryun", 3) == 0) {
      town = 11;
   } else if (strncmp(map_name, "umbala", 3) == 0) {
      town = 12;
   } else if (strncmp(map_name, "niflheim", 3) == 0) {
      town = 13;
   } else if (strncmp(map_name, "louyang", 3) == 0) {
      town = 14;
   } else if (strncmp(map_name, "new_1-1", 3) == 0 ||
             strncmp(map_name, "startpoint", 3) == 0 ||
             strncmp(map_name, "begining", 3) == 0) {
      town = 15;
   } else if (strncmp(map_name, "sec_pri", 3) == 0 ||
             strncmp(map_name, "prison", 3) == 0 ||
             strncmp(map_name, "jails", 3) == 0) {
      town = 16;
   } else if (strncmp(map_name, "jawaii", 3) == 0 ||
             strncmp(map_name, "jawai", 3) == 0) {
      town = 17;
   } else if (strncmp(map_name, "ayothaya", 3) == 0 ||
             strncmp(map_name, "ayotaya", 3) == 0) {
      town = 18;
   } else if (strncmp(map_name, "einbroch", 5) == 0 ||
             strncmp(map_name, "ainbroch", 5) == 0) {
      town = 19;
   } else if (strncmp(map_name, "lighthalzen", 3) == 0) {
      town = 20;
   } else if (strncmp(map_name, "einbech", 3) == 0) {
      town = 21;
   } else if (strncmp(map_name, "hugel", 3) == 0) {
      town = 22;
   } else if (strncmp(map_name, "rachel", 3) == 0) {
      town = 23;
   } else if (strncmp(map_name, "veins", 3) == 0) {
      town = 24;
[b]   } else if (strncmp(map_name, "moscovia", 3) == 0) {
      town = 25;[/b]
   }
setelah code map moscovia ( yang saya bold ) selesai tambahkan ini :

Code:
} else if (strncmp(map_name, "<mapname>", <number of characters required>) == 0) {
      town = 26;

<nomor karakter dibutuhkan / required> adalah jumlah karakter dari nama yang diperlukan untuk diketik bersama dengan @go untuk nama kota harus diakui.

Credit By Eathena

Translate By Andrew Ric0zTa ( Admin MrcRO )


lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
https://3mrcro.indonesianforum.net
 
Menambahkan @go
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
3MrcRO - Development TEAM :: Tutorial Server Ragnarok :: Tutorial Memodifikasi Source-
Navigasi: